iOS 8 telah secara resmi diluncurkan oleh Apple bersamaan dengan pengenalan iPhone 6 dan 6 Plus. Selain hadir dengan beberapa fitur baru, iOS 8 ternyata juga memberikan peningkatan pada performa aplikasi voice assistant Siri.

Dan salah satu peningkatan kemampuan yang bisa dijumpai pada Siri saat ini adalah fitur untuk mengenali sebuah lagu setelah mendengarkannya dalam waktu beberapa detik. Kemampuan ini pun didapatkan Siri setelah Apple melakukan kerjasama dengan Shazam untuk meningkatkan teknologi pengenalan lagu pada aplikasi tersebut.

siri lagu

Untuk menggunakan kemampuan ini pun caranya sangat simpel. Anda tinggal meminta Siri untuk mendengarkan sebuah lagu dan selanjutnya memberikan pertanyaan seperti, “name that tune”, “what song is this,” ataupun “what is currently playing”. Dan setelah memberi tahu jawabannya, Siri juga akan menampilkan link ke iTunes kalau lagu tersebut tersedia di iTunes Store.

Kemampuan untuk mengenali lagu pada Siri ini pun cukup akurat. Ditambah lagi, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai keberadaan lagu tersebut di iTunes. Cukup ringkas dan membantu tentunya.

via VR-Zone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here