Dalam ajang Google I/O 2016 yang telah digelar beberapa bulan yang lalu, Google telah memperkenalkan produk-produk barunya yang akan segera meluncur. Seperti yang diketahui, Google telah meluncurkan aplikasi video call Duo, di mana aplikasi tersebut sangat diterima baik oleh pengguna Android. Namun tak hanya cukup itu saja, karena Google juga bakal segera memperkenalkan layanan messaging Google Allo.

Google Allo

Aplikasi tersebut telah diperkenalkan pada ajang Google I/O 2016 dan kini aplikasi tersebut segera meluncur. Menurut bocoran yang diungkap oleh tipster Evan Blass, Google akan meluncurkan Allo pada tanggal 21 September mendatang. Dalam kehadirannya nanti, Google Allo bakal mengusung berbagai macam fitur pintar.

Tidak hanya sebagai aplikasi messaging saja, Google Allo juga akan menghadirkan fitur self-expression, dengan fitur Google Assistant dan security/privacy. Selain itu, aplikasi ini juga akan menggunakan list kontak yang ada di smartphone Anda sebagai kontak Allo, seperti layaknya WhatsApp. Tentu ini merupakan ancaman serius bagi WhatsApp, jika layanan milik Facebook itu tidak mengantisipasinya.

Namun sebagai aplikasi messaging yang baru, tentunya Allo memiliki fitur baru yang tidak dimiliki oleh layanan messaging lain. Beberapa fitur yang akan ditawarkan Allo termasuk beragam emoji, sticker, smart replies, virtual assistant, incognito mode, dan masih banyak fitur-fitur pintar lainnya. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga Google benar-benar meluncurkan aplikasi ini pada Rabu besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here