Salah satu layanan milik Twitter, yakni Twitter Music bakal secara resmi ditutup dan tak lagi bisa diakses. Sebagai langkah awal, pihak Twitter pun sudah menarik keberadaan aplikasi Twitter Music yang ada di Apple App Store. Selanjutnya, mereka pun tak lagi menyediakan akses ke layanan tersebut pada 18 April 2014.

twitter-music

Rumor mengenai penutupan layanan aplikasi Twitter Music ini memang sudah cukup lama. Terlebih popularitas layanan ini juga terbilang sangat rendah. Aplikasi Twitter Music pertama kali diluncurkan pada 18 April 2013. Dan enam bulan setelah peluncurannya, muncul rumor mengenai kelangsungan hidup aplikasi ini.

Aplikasi ini pun gagal memperoleh momentum di pasaran. Tingkat download aplikasi Twitter Music di App Store tidak begitu bagus. Bahkan market share aplikasi ini pun mengalami penurunan yang sangat drastis hingga 62 persen.

Aplikasi Twitter Music ini merupakan produk dari Twitter setelah mereka mengakuisisi layanan music-discovery We Are Hunted. Sayangnya, Twitter tidak berhasil meningkatkan popularitas aplikasi ini. Padahal sebelum diakuisisi, tim We Are Hunted menjadi salah satu aplikasi populer di Spotify.

via Venturebeat