You are currently viewing Aplikasi Voice Assistant Cortana Milik Microsoft bakal Hadir dengan Fitur Always-on

Rumor mengenai keberadaan aplikasi voice assistant Cortana di Windows Phone terus berkembang. Dan aplikasi yang diharapkan bakal hadir seiring dengan kedatangan update Windows Phone 8.1 tersebut pun kemungkinan memiliki fitur always-on seperti yang ada di Motorola Moto X.


Kabar tersebut diungkapkan oleh sebuah situs Cina, CTechcn yang dikutip dari Ubergizmo. Dengan adanya fitur always-on tersebut, handphone yang dilengkapi Cortana pun akan mendengarkan setiap suara penggunanya. Fitur ini pun berbeda dengan yang dimiliki Siri, di mana pengguna iPhone harus mengaktifkannya terlebih dulu.

Selain itu, Cortana juga dikatakan mampu mengunlock handphone cukup dengan suara penggunanya. Dengan fitur ini, Cortana pun hanya akan mendengarkan suara yang dikenalinya sebagai pemilik handphone. Pihak Microsoft juga dikatakan bakal menyediakan Cortana untuk selalu terbuka bagi developer yang ingin mengintegrasikannya pada sebuah aplikasi. Sebuah langkah yang cukup menarik nampaknya. Terlebih dibandingkan Siri yang merupakan aplikasi tertutup dan saat ini hanya teritegrasi dengan aplikasi Bing.

via Ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply