Whatsapp dikenal sebagai salah satu aplikasi messenger terpopuler dunia. Ditambah lagi, aplikasi ini juga tersedia dalam berbagai jenis platform. Dan perusahaan yang kini menjadi bagian dari Facebook itupun mempunyai kabar menarik bagi para penggunanya. Kabar tersebut adalah penghapusan biaya berlangganan.

whatsapp-logo

Seperti diketahui, aplikasi messenger WhatsApp memang sebelumnya bisa digunakan secara cuma-cuma. Namun pemakaian secara gratis tersebut hanya berlaku selama satu tahun pertama. Pengguna WhatsApp pun harus membayar biaya berlangganan untuk bisa terus memakai nomornya di aplikasi WhatsApp.

Hal tersebut pun kini telah secara penuh dihilangkan oleh WhatsApp. Pihak WhatsApp pun mempunyai beberapa alasan terkait penghapusan biaya berlangganan itu. Di antaranya adalah terkait banyaknya pengguna WhatsApp yang tak mempunyai kartu kredit ataupun kartu debit. Selain itu, tak sedikit pula pengguna WhatsApp yang khawatir kehilangan kontak dengan para koleganya setelah satu tahun menggunakan WhatsApp.

Lalu bagaimana cara WhatsApp untuk bisa memperoleh pendapatan dalam beberapa tahun mendatang? Dalam pernyataannya, WhatsApp mengatakan kalau mereka tidak akan menghadirkan iklan di aplikasinya itu. Sebagai gantinya, mereka akan berusaha memperoleh pendapatan menggunakan model bisnis yang memungkinkan para pebisnis dan organisasi untuk berkomunikasi secara langsung dengan para pengguna WhatsApp secara langsung.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here