Sebuah kebijakan berbeda akan dilakukan oleh Microsoft pada Windows 8.1 dibandingkan dengan pendahulunya. Di sistem operasi baru tersebut, Microsoft akan memperbolehkan instalasi sebuah aplikasi ke 81 perangkat dengan menggunakan satu akun. Hal ini dianggap Microsoft sebagai salah satu cara untuk menyediakan platform yang modern bagi para usernya.

Microsoft mengatakan bahwa perubahan tersebut akan mampu memberikan keuntungan, baik bagi developer ataupun pengguna Windows 8.1. Pengguna Windows 8.1 pun bisa mengakses aplikasi miliknya dari manapun. Sementara bagi developer, kebijakan ini memungkinkan untuk melakukan tes pada perangkat yang lebih banyak.

Tak hanya itu, kebijakan ini dikatakan Microsoft juga bakal memberikan kesempatan untuk memperoleh tambahan pendapatan. Dengan kebijakan ini, sebuah aplikasi yang memiliki pendapatan dari iklan pun bisa bertambah. Selain itu, mereka menyebutkan bahwa membatasi akses layanan secara bersamaan menjadi sangat krusial untuk sebuah aplikasi bisnis. Mereka pun akan menyediakan API untuk melakukan pembatasan tersebut dengan memberlukan verifikasi.

Kebijakan ini tak hanya akan diberikan oleh Microsoft untuk pengguna Windows 8.1. Terhitung tanggal 8 Oktober 2013, pengguna Windows 8 pun bisa memperoleh fitur yang sama.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here