Tahun lalu Google telah mengumumkan versi ringan dari aplikasi YouTube yang bernama YouTube Go. Kini aplikasi tersebut sudah muncul di Google Play Store, namun masih versi beta yang berarti ada sedikit bug pada aplikasi tersebut. Lalu apa kelebihan yang dimiliki oleh YouTube Go beta ini?

YouTube Go

Menurut Google, aplikasi YouTube Go ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menyimpan video secara offline ke penyimpanan perangkat atau bisa juga ke kartu SD, jika pengguna ingin melihatnya secara offline nanti.

Versi ringan ini tidak berbeda jauh dari aplikasi YouTube versi reguler, namun ketika hendak memutar video, maka Anda akan disarankan untuk menyimpannya secara offline. Ada dua resolusi yang ditawarkan pada aplikasi ini, yakni versi kualitas basic yang diperkirakan 144p dan video berkualitas standar yang kemungkinan beresolusi 360p.

Hal menarik lainnya dari aplikasi YouTube Go beta ini selain bisa menyimpan video secara offline, pengguna juga dimungkinkan untuk berbagi video offile dengan rekan-rekan via Bluetooth. Meski berbagi video ini secara offline, namun Google menegaskan jika proses sharing tersebut membutuhkan akses data sekitar 15kb untuk melakukan pemeriksaaan keamanan video yang diterima melalui Bluetooth.

Namun karena aplikasi ini masih versi beta, jadi tidak semua wilayah kebagian aplikasi YouTube Go. Wilayah yang saat ini sudah kebagian adalah negara India. Bagi Anda yang penasaran bisa mencoba file APK YouTube Gopada link berikut atau bisa juga melihat dari Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here