Salah satu fitur terbaru di sosial media adalah live streaming, yakni fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung kepada teman-teman atau pengikut mereka. Tak hanya Instagram yang mendapat fitur ini, YouTube juga tak ingin ketinggalan menawarkan fitur yang menjadi favorit banyak pengguna.

youtube-logo

Baru-baru ini, YouTube telah mengumumkan hadirnya fitur live streaming pada aplikasi YouTube untuk perangkat mobile. Namun sepertinya Anda tidak akan terlalu antusias karena untuk menikmati fitur live streaming ini, Anda harus memiliki 10.000 subscriber atau lebih. Tentu untuk pengguna biasa yang hanya memiliki segelintir subscriber tidak bisa menggunakan fitur ini. Ini berbeda dengan Instagram atau Facebook yang memungkinkan semua pengguna dapat menikmati fitur tersebut.

Jadi jelas, untuk saat ini yang bisa menikmati fitur tersebut hanya pembuat konten aktif YouTube yang cukup populer dengan banyak subscriber. Namun YouTube sendiri telah mengindikasikan bahwa fitur ini juga akan merambah pengguna lain dalam waktu dekat. Sayangnya, mereka tidak menyebutkan kapan fitur tersebut bakal hadir untuk pengguna lain.

Nah, bagi Anda kreator konten YouTube yang telah memenuhi kriteria di atas, Anda dapat menemukan fitur tersebut pada aplikasi YouTube mobile. Anda hanya perlu menekan tombol “capture” untuk memulai siaran langsung. Anda juga bisa mengatur foto thumbnail sebelum memulai siaran langsung.

Selain itu, chat dari para pemirsa sekarang juga diperlambat, hal ini agar pengguna dapat lebih leluasa membaca komentar dari subscriber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here