Pada bulan September 2016 lalu, YouTube telah memulai pengujian untuk tampilan antarmuka terbarunya untuk platform Android. Hal ini telah melalui beberapa iterasi yang berbeda di seluruh tahap pengujian, dan hari ini akhirnya desain baru tersebut siap dirilis secara resmi untuk setiap pengguna YouTube yang menggunakan platfrom Android.

YouTube

Lalu apa yang berbeda pada desain baru YouTube untuk Android ini? Hal pertama yang mungkin akan terlihat adalah bar navigasi yang kini berada di bagian bawah. Fitur ini sudah diberi label pada setiap tab, sehingga Anda tidak akan kebingungan hal apa yang terjadi jika Anda menekan salah satu tab. Navigasi bar akan tetap terlihat di semua halaman kecuali ketika Anda menonton video.

Untuk halaman Akun dan Perpustakaan sekarang menjadi bagian yang terpisah, sehingga mudah untuk menemukan apa yang Anda inginkan. Video (daftar putar, history, upload) berada dalam Perpustakaan, sementara Akun dan Pengaturan dapat dicapai dari ikon profil Anda di bagian atas.

Selain itu, aplikasi versi terbaru ini sekarang dapat dengan mudah mengingat tab terakhir yang Anda buka, sehingga jika Anda kembali ke tab tersebut dapat langsung meneruskan apa yang terakhir Anda lihat. Karena sudah hadir untuk Android, kemungkinan tidak lama lagi desain baru dari aplikasi YouTube mobile ini akan hadir untuk iOS juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here