Ilustrasi (Kredit: Mashable)

Tak puas sukses di bidang perangkat mobile dan komputer saja, kini Apple dikabarkan sedang mengajukan sebuah merek dagang baru untuk earphone wireless mereka. Menurut rumor yang beredar saat ini, brand baru tersebut bakal bernama “AirPods”.

Ilustrasi (Kredit: Mashable)
Ilustrasi (Kredit: Mashable)

Seperti yang telah kita ketahui sendiri, Apple hingga saat ini telah memiliki  bisnis di ranah audio yang sangat besar, yakni Apple Music dan iTunes, bahkan Apple telah mengakuisisi Beats Audio. Setelah sukses di bidang layanan audio, kini Apple mencoba melebarkan sayapnya untuk bersaing di bidang earphone dengan produsen earphone ternama dunia.

Pengajuan merek dagang baru yang bernama AirPods ini memiliki kaitan dengan aksesoris perangkat audio seperti earphone, microphone, perangkat komunikasi wireless dan produk sejenis lainnya. Namun untuk sekarang ini, belum banyak informasi detail dari AirPods ini dan entah kapan produk perangkat audio tersebut bakal beredar di pasaran.

Seperti yang dilaporkan oleh Trustedview, Pengajuan merek dagang baru ini tidak dilakukan secara langsung oleh Apple, namun melalui perushaan Entertainment in Flight, LLC. Dengan pengajuan merek dagang barunya ini, Apple nampaknya ingin memisahkan brand Beats yang ada saat ini dengan perangkat audio yang ditujukan untuk konsumen umum.

Brand Beats sendiri telah diakuisisi oleh Apple pada bulan Mei 2014 lalu. Beats sendiri telah dikenal oleh masyarakat akan kualitas dari headphone besutannya. Untuk mengakuisisi brand tersebut, Apple menggelontorkan dana sebesar Rp 34,9 Triliun untuk membeli Beats. Pada saat itu, CEO Apple, Tim Cook, mengatakn bahwa mengkauisisi brand Beats dapat memungkinkan Apple menjadi perusahaan yang mengahadirkan layanan musik yang paling inovatif di dunia.

(RH/TV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here