Apple dan Samsung memang terkenal sengit dalam persaingan bisnis smartphone dan gadget. Bahkan keduanya tak sungkan-sungkan untuk saling serang dengan mengajukan paten-paten, untuk menjatuhkan produk-produk keduanya. Namun dibalik persaingan tersebut, nyatanya Apple dan Samsung masih membina kerjasama dalam dunia bisnis smartphone.

iphone-8

Seperti laporan Korean Herald yang kami lansir dari 9to5Mac, disebutkan pada perangkat iPhone 8 nantinya akan menggunakan panel layar OLED buatan Samsung. Yang cukup membingungkan adalah, panel layar tersebut bukanlah berbahan kaca, namun menggunakan bahan plastik.

Kita tahu bahwa pada perangkat iPhone terbaru sudah menggunakan panel layar yang menggunakan bahan kaca. Namun dari laporan media asal Korea tersebut menyatakan bahwa pada iPhone 8 nanti bakal memiliki lengkungan pada segala sisinya. Yang menarik, Apple kabarnya akan menanamkan Touch ID menjadi satu dengan panel layar tersebut.

Masih belum jelas mengapa Apple menggunakan bahan plastik pada panel layar OLED-nya nanti. Dari desas-desus yang beredar disebutkan Apple ingin membuat iPhone 8 menjadi lebih tipis lagi dari seri sebelumnya. Meski begitu, kita tahu bahwa penggunaan bahan kaca sendiri menambah kesan premium pada perangkat iPhone.

Apple juga dikabarkan akan menjadikan iPhone 8 sebagai smartphone yang sangat bezelless bila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Rumornya tidak hanya layar bagian depan saja yang dapat digunakan, namun pada semua sisinya dapat memberikan respon tertentu lantaran Apple bakal menanamkan sensor khusus pada tiap sisi iPhone 8.

Perangkat iPhone 8 sendiri dirumorkan bakal melenggang pada tahun 2017, bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus. Belum bisa dipastikan memang kabar ini karena masih rumor, namun besar kemungkinan Apple bakal menanamkan chipset terbaru A11, yang kabarnya menggunakan fabrikasi 10nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here