(Kredit: hardware zone)

Meski Apple belum meluncurkan iPhone 2019, namun bocoran tentang iPhone 2020 sudah mulai bermunculan. Menurut laporan dari orang dalam industri, Apple akan mengumumkan tiga iPhone pada tahun 2020 dengan ukuran layar baru dari sebelumnya dan semuanya menggunakan panel OLED.

Layar iPhone 2020 akan berkisar dari 5,42 inci yang cukup compact hingga 6,06 inci dan model Max akan memiliki layar 6,67 inci. Untuk ukuran yang paling kecil akan menggantikan iPhone 8 dengan layar 4,7 inci, dan untuk model 6.06 inci akan menggantikan iPhone XS 5.8 inci dan model 6.67 inci akan menggantikan iPhone XS Max 6.5 inci.

Jika laporan ini terbukti dapat dipercaya, sangat mungkin bahwa iPhone baru tidak akan jauh lebih besar dari model iPhone yang sekarang karena peningkatan ukuran layar akan memangkas bezel dan mempertahankan dimensi.

Laporan tentang rencana Apple yang akan pindah menggunakan layar OLED sudah terdengar sebelumnya. Kabarnya, model iPhone 2019 akan menggunakan OLED semua, namun tampaknya Apple benar-benar siap menggunakan panel OLED untuk semua iPhone pada tahun 2020. Ini berarti bahwa tahun ini kemungkinan kita akan mendapatkan penerus iPhone XR yang masih menggunakan LCD dan dua iPhone OLED dengan kamera ultra-wide untuk lensa ketiga.

Satu yang menarik, 2018 adalah tahun tambahan iPhone “S” dan 2019 diharapkan untuk menghadirkan iPhone 11, yang berarti bahwa Apple akan membawa desain ulang ljajaran iPhone pada tahun 2020, yang biasanya merupakan tahun “S”. Aple memang pernah melewatkan seri S ketika pindah dari iPhone 7 ke iPhone 8 dan iPhone X sehingga tidak akan pernah terjadi sebelumnya jika melakukannya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here