Meski kerap bertarung sengit di meja pengadilan, Samsung merupakan salah satu partner terbesar Apple. Apple telah mencoba untuk menjaga jarak dengan perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Terbukti pada tahun ini Apple lebih memilih jasa Taiwan Semiconductor Manufacturing (TMSC) untuk memproduksi chip A series.

Namun pada tahun mendatang, Apple nampaknya kembali berhubungan dekat dengan Samsung. Sebuah laporan terbaru mengungkapkan kalau pada tahun 2015 nanti, Apple memutuskan untuk kembali menggunakan jasa Samsung dalam memproduksi chip A series. Dengan begitu, maka Samsung akan menggantikan posisi TMSC.

samsung

Reuters yang mengutip catatan dari analis KGi Securities Michael Liu mengatakan Samsung akan menggantikan posisi TMSC untuk memproduksi prosesor 14nm Apple. Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan dari Taiwan juga mengungkapkan kalau produsen chip Qualcomm juga melakukan hal yang sama, dengan memesan chip 14nm kepada Samsung.

Hingga saat ini, Apple belum memberikan keterangan resminya terkait rumor yang satu ini. Namun kemungkinan kecil kalau mereka bakal menanggapi isu-isu terkait perusahaan.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here