Apple Akan Kurangi Penjualan Perangkat iPhone Pada Awal 2017 Ini

Apple Akan Kurangi Penjualan Perangkat iPhone Pada Awal 2017 Ini

BeritaTeknologi.com

Apple dengan iPhone 7 dan 7 Plus-nya memang digadang-gadang menjadi salah satu smartphone flagship killer dari para pesaingnya. Namun harapan tersebut nampaknya pupus setelah mereka merilis ke pasaran, serta menghilangkan jack audio 3,5 mm yang sangat disesalkan oleh para penggunanya.

iphone-7-11

Kabar terbaru mengatakan bahwa Apple bakal mengurangi jumlah penjualan perangkat iPhone di tahun 2017 ini. Seperti yang kami lansir dari MacRumors, hal tersebut berasal dari data yang dikumpulkan oleh Nikkei. Untuk lebih tepatnya, Apple akan mengurangi penjualan perangkat iPhone 7 dan 7 Plus pada awal tahun 2017 ini atau sekitar bulan Januari hingga Maret.

Dari data tersebut disebutkan bahwa alasan pengurangan jumlah penjualan perangkat iPhone 7 dan 7 Plus dikarenakan lambatnya angka penjualan kedua perangkat tersebut. Melambatnya angka penjualan perangkat flagship besutan Apple ini juga sejalan menurunnya nilai saham Apple sebesar 0,84%.

Kita tahu Apple tidak membawa banyak perubahan pada perangkat iPhone tersebut dari seri sebelumnya. Hanya mengalami peningkatan dari segi kamera, itu pun hanya pada iPhone 7 Plus yang terdapat dua sensor kamera belakang. Sayangnya lagi hasil dari kamera kedua perangkat tersebut masih kalah dari perangkat buatan HTC Pixel, yang memperoleh skor tertinggi dalam pengujian DxOMark.

Dengan adanya kasus meledaknya perangkat Samsung Galaxy Note 7, seharusnya menjadi momen Apple untuk memukul telak perusahaan asal Korea tersebut dan mendominasi pasar smartphone. Sayangnya Apple tidak memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Meski begitu, angka penjualan Apple dibandingkan Samsung pada musim liburan 2016 terbilang memuaskan. Hal ini terbukti dari banyaknya perangkat iPhone yang diaktivasi, yakni sebanyak 44%. Sedangkan perangkat Samsung yang diaktivasi pada musim yang sama hanya sebanyak 21%.