Apple Akan Luncurkan Tiga Smartphone Seperti iPhone X Pada Tahun 2018

Apple Akan Luncurkan Tiga Smartphone Seperti iPhone X Pada Tahun 2018

Apple telah mulai menjual iPhone X yang merupakan iPhone ketiga yang dirilis untuk tahun ini setelah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tentu rumor akan mengarah ke iPhone generasi selanjutnya yang akan meluncur tahun 2018. Kini analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo telah merilis sebuah laporan baru tentang smartphone tertentu yang bakal dirilis oleh Apple pada tahun depan.

Mengingat iPhone X begitu sukses mencuri perhatian ketika diluncurkan, tampaknya mereka akan mempertahankan desain khas iPhone X, yakni dengan layar bezel-less serta notch kontroversial di bagian atas. Jadi bisa disimpulkan bahwa iPhone yang meluncur tahun depan akan memiliki tampilan yang sama seperti iPhone X, yakni tidak memiliki sensor fingerprint dan bakal memiliki kamera TrueDepth di bagian depan.

Kuo mengatakan kedua model besar dan kecil dengan panel layar OLED pada dasarnya akan memiliki jeroan yang sama. Untuk model yang lebih kecil akan memiliki ukuran yang sama seperti iPhone X, yakni 5,8 inci. Sementara untuk model lain ditujukan bagi penggemar perangkat berukuran besar. Untuk model yang lebih besar tampaknya akan memiliki layar seluas 6,5 inci dengan resolusi yang lebih tinggi dari iPhone X. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai kepadatan piksel 550 ppi.

Sementara untuk perangkat yang akan berada di posisi antara model kecil dan model besar bakal hadir dengan layar seluas 6,1 inci dan akan menjadi smartphone entry-level, dimana perkiraan harga untuk perangkat tersebut sekitar $ 649- $ 749.

Karena sebagai perangkat entry-level, maka layarnya akan lebih rendah dan memiliki kerapatan piksel lebih kecil daripada dua saudaranya. Selain itu, kemungkinan juga bakal ada perbedaan jeroan yang diusung oleh perangkat ini dibandingkan dua saudaranya untuk membuat harga handset ini menjadi lebih murah dari dua model lainnya. Selain itu, bahan untuk bodi juga bisa lebih murah. Meski Kuo memiliki track record yang baik selama memprediksi rencana Apple, namun laporan ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

NO COMMENTS

Leave a Reply