Rumor yang sebelumnya beredar mengatakan peluncuran iPhone 6c pada 2015 ternyata dibatalkan, dan kini informasi terbaru yang kami dapatkan mengatakan kemungkinannya Apple akan meluncurkan produk iPhone 6c nya pada tahun 2016 mendatang.

Produk yang disebut “Penerus iPhone 5c” itu mungkin siap diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2016. Pada peluncurannya iPhone 6c dikabarkan akan hadir dengan chip baru 14/16nm finFET dari TSMC dan Samsung, yang nanti akan membawa performa lebih baik dan tingkat konsumsi daya yang lebih efisien untuk lini baru iPhone murah.

iphone_6s6c2-800x450

Chip 14/16nm FinFET akan diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dan Samsung. Rencana awalnya adalah melengkapi perangkat dengan chip yang dibangun menggunakan proses 20nm SoC TSMC.

Pada peluncuran produk Apple sebelumnya, iPhone 3G S dan iPhone 4  jarak waktu rilisnya tidak terlalu lama. Namun untuk peluncuran iPhone 6c kali ini agak sedikit lama dari peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6+.

Kemungkinan iPhone 6c hadir dengan balutan body Matte (tidak metalic), tapi ada juga yang mengatakan ponsel ini memiliki body berkontruksi unibody metal. Untuk ukuran ada rumor yang mengatakan Apple akan menghadirkan iPhone 6c dengan ukuran 4 inci sama dengan iphone 5s.

Jadi kita nantikan saja informasi yang lebih pasti tentang iPhone 6c ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here