Jika Anda mengikuti perkembangan berita yang berkaitan dengan raksasa Apple, mungkin Anda pernah mendengar laporan bahwa perusahaan tersebut ingin mengembangkan modem smartphone milik mereka sendiri. Tentu bukan langkah yang mudah untuk mencapai hal tersebut, dan karena itu Apple pasti membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan, itulah mengapa tidak mengherankan bahwa mereka bisa mengincar bisnis modem Intel.

Dalam sebuah laporan baru-baru ini dari The Wall Street Journal, publikasi tersebut mengklaim bahwa Apple diduga dalam “pembicaraan lanjutan” untuk mengakuisisi bisnis modem Intel, di mana mereka berpotensi dapat membayar sebanyak $ 1 miliar untuk itu. Ini bukan pertama kalinya kabar tersebut beredar, di mana sebelumnya pada bulan Juni lalu teah dilaporkan bahwa Apple masih berminat untuk membeli bisnis modem Intel.

Bagi mereka yang bertanya-tanya mengapa Intel ingin menurunkan bisnis modem mereka, ini datang setelah perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan pada modem 5G-nya. Perusahaan semula seharusnya memasok modem 5G ke Apple, tetapi ini kemudian dibatalkan ketika Apple dan Qualcomm menyelesaikan gugatan mereka satu sama lain, sehingga memungkinkan Apple untuk mendapatkan sumber dari Qualcomm lagi.

Sampai saat ini, Apple membuat chipset sendiri dan perusahaan juga memiliki reputasi untuk mencoba melakukan hampir semua hal sendiri dan sebanyak mungkin, sehingga tidak mengherankan bahwa modem dapat menjadi bisnis perusahaan yang berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here