You are currently viewing Apple akan Mendapatkan Pemasukan 30 Persen dari Biaya Langganan Office 365 di iPad

Microsoft telah secara resmi menyediakan aplikasi Office untuk para pengguna iPad. Dan kedatangan aplikasi Office ke iPad itupun mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari CEO Apple Tim Cook. Bahkan dalam akun Twitternya, dia sempat menyebut kalau Office merupakan sebuah hasil karya ‘magic’.

office ipad

Kebahagiaan yang ditunjukkan oleh Cook tersebut ternyata mempunyai makna lain. Apple pun kabarnya mendapatkan insentif yang cukup besar dengan kedatangan Office ke iPad. Insentif tersebut adalah berupa pembagian pemasukan yang diperoleh Microsoft dari biaya berlangganan Office 365 yang dibeli melalui iPad.

Bahkan Apple pun mendapatkan porsi yang cukup besar, yakni 30 persen. Untuk belangganan Office 365 Home, seorang pengguna iPad harus mengeluarkan biaya sebesar 100 USD atau setara 1,1 juta rupiah. Dengan begitu, dalam setiap transaksinya, Apple akan mendapatkan uang sekitar 300 ribu rupiah dari Microsoft.

Langganan Office 365 tersebut pun diperlukan bagi pengguna iPad yang ingin membuat dokumen ataupun mengedit sebuah dokumen di Office iPad. Namun kalau hanya digunakan untuk menampilkan dokumen, Office iPad bisa dipakai secara cuma-cuma.

via Ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.