Apple Bakal Luncurkan iPhone SE 2 Kuartal Pertama Tahun Depan

Apple Bakal Luncurkan iPhone SE 2 Kuartal Pertama Tahun Depan

Ketika Apple meluncurkan iPhone pertama kali hingga beberapa generasi, mereka selalu hadir dalam ukuran kecil hingga perusahaan memutuskan untuk menghadirkan varian Plus agar memenuhi permintaan pasar. Namun mereka masih meluncurkan iPhone dengan ukuran layar 4 inci, yakni iPhone SE yang diluncurkan awal tahun 2016 lalu. Menjelang usia dua tahun, mungkinkah Apple bakal meluncurkan penerusnya?

Diduga render iPhone SE 2

Menurut laporan terbaru GSM Arena, iPhone SE 2 diharapkan untuk meluncur tiga bulan pertama tahun 2018 dan ini masih sejalan dengan rumor seelumnya. Smartphone baru tersebut dikatakan bakal mempertahankan ukuran layar 4 inci atau naik menjadi 4,2 inci. Meski tidak akan menggunakan chipset terbaru milik Apple, namun iPhone SE 2 bakal menggunakan chip A10 seperti iPhone 7 dan itu masih lebih tinggi dari chipset A9 yang digunakan iPhone SE generasi pertama.

Selain mengandalkan ukuran yang ringkas, iPhone SE diminati kerena harganya yang lebih murah dari model iPhone utama. Dengan begitu, penggunaan komponen lama akan menekan harga jual iPhone SE 2 agar bisa dirilis dengan harga yang sama ketika iPhone SE original diluncurkan tahun lalu.

Lalu, bagaimana dengan desainnya? Ketika iPhone SE original meluncur, smartphone tersebut mengusung desain mirip dengan iPhone 5S meskipun iPhone 6S sudah mengusung desain yang berbeda. Menurut rumor yang beredar, iPhone SE 2 bakal mengusung desain mirip dengan iPhone X, yakni memiliki bezel tipis di seluruh sisi. Bahkan sempat beredar video render yang diklaim sebagai iPhone SE 2, meskipun hal itu belum bisa dipastikan.

Kabarnya iPhone SE 2 bakal diproduksi di negara India, dimana negara tersebut merupakan salah satu target Apple dalam menjual iPhone SE 2, meskipun smartphone itu akan dijual di seluruh dunia. Jika benar, maka jajaran iPhone untuk tahun depan bakal menjadi yang terluas, yakni dengan tiga perangkat mirip iPhone X dan iPhone SE 2.

NO COMMENTS

Leave a Reply