Informasi mengenai perangkat laptop andalan Apple MacBook yang terbaru sudah bergeming beberapa waktu lalu. Apple yang bakal menggelar sebuah acara pada 27 Oktober mendatang, digadang-gadang bakal menunjukkan wujud dari MacBook terbaru tersebut. Namun siapa sangka ternyata bocoran laptop tersebut sudah mengemuka di dunia maya.

macbook-pro-0

Seperti yang dilansir dari WCCFtech, Selasa (25/10/2016), bocoran laptop MacBook ini mengemuka dari salah satu situs regulasi Eurasian Economic Commission yang berbahasa Rusia. Pada situs tersebut pun terdaftar tiga buah laptop MacBook yang kemungkinan besar adalah MacBook dengan tiga ukuran layar berbeda.

Apple sendiri mengatakan bahwa mereka bakal mengeluarkan dua varian MacBook, diantaranya mengusung layar 13,3 inci dan 15,6 inci. Namun dengan adanya tiga varian ini, yakni A1706, A1707 dan A1708, bisa saja ada satu varian lagi dengan layar seluas 12 inci. Selain itu ketiga MacBook tersebut tertulis telah menggunakan sistem operasi terbaru, macOS Sierra 10.12.

russia-macbook

Yang cukup diantisipasi adalah, kabarnya Apple bakal menggunakan layar OLED sebagai papan ketik pada perangkat MacBook ini. Sehingga Apple tidak akan menggunakan papan ketik seperti kebanyakan laptop pada umumnya.

Selain itu ada kabar lain yang menyebutkan bahwa Apple berencana menggantikan port USB tradisional, dengan menggunakan port USB tipe C. Jadi tidak hanya satu port USB tipe C yang ada pada MacBook terbaru ini. Mungkin awalnya akan merasa kesulitan karena saat ini masih banyak perangkat tambahan yang menggunakan port USB tradisional, namun Apple percaya suatu saat port USB tradisional akan ditinggalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here