Apple baru saja mengumumkan pencapaiannya dalam kuartal ketiga 2014. Hasilnya, mereka memperoleh total pendapatan sebesar 37,4 miliar USD (427 triliun rupiah). Angka tersebut pun tidak jauh berbeda dengan prediksi di mana Apple diperkirakan memperoleh pemasukan sebesar 38 miliar USD (438 triliun rupiah).

Dalam kurun tiga bulan terakhir, Apple menunjukkan kesuksesannya di segmen smartphone. Mereka total telah berhasil menjual sebanyak 35,2 juta unit iPhone. Angka ini juga tidak jauh berbeda dengan prediksi yang memperkirakan kalau akan ada sebanyak 36 juta iPhone yang berhasil mereka jual.

iphone

Sayangnya, kesuksesan iPhone tersebut tidak diikuti oleh produk Apple lainnya, yakni iPad. Dalam kurun tiga bulan terakhir, Apple hanya berhasil menjual sebanyak 13,3 juta iPad. Angka ini pun mengalami penurunan dibandingkan pada kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, mereka berhasil menjual sebanyak 14,6 juta iPad.

Mengenai prediksi di kuartal berikutnya, Apple diperkirakan bakal mampu mendapatkan pemasukan berkisar antara 37 hingga 40 miliar USD. Dan kuartal mendatang juga diperkirakan menjadi waktu peluncuran produk iPhone terbaru dari Apple.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here