Di segmen teknologi, nama Apple memang mentereng. Dan menurut Brand Finance, pada tahun ini Apple pun menjadi merek paling berharga di Amerika Serikat dengan nilai setara 104.7 miliar USD atau setara 1184 triliun rupiah.

top brand value

Nilai brand Apple tersebut pun berhasil mengalahkan para pesaingnya seperti Google dan Microsoft yang masing-masing duduk di posisi kedua dan ketiga. Nilai brand kedua perusahaan tersebut pun terpaut jauh dengan Apple, yakni masing-masing 68,6 miliar USD (776 triliun rupiah) dan 62.8 miliar USD (710 triliun rupiah).

Penilaian brand tersebut pun dihitung dengan rate royalti yang bakal dibayarkan jika menggunakan merek perusahaan tersebut. Selain itu, nilai tersebut juga dikombinasikan dengan prediksi pendapatan perusahaan tersebut. Dengan metode tersebut, nampak bahwa segmen teknologi mendominasi daftar perusahaan dengan brand paling berharga.

Dalam daftar 10 brand paling berharga tersebut, nampak terdapat delapan perusahaan yang berkecimpung di dunia teknologi. Delapan perusahaan tersebut adalah Apple, Google, Microsoft, Verizon, GE, AT&T, Amazon serta IBM.

via Apple Insider