Ajang peluncuran iPad mini Retina Display dan iPad Air dibumbui dengan tingginya popularitas iPad di seluruh dunia. Bahkan pada ajang tersebut, CEO Apple Tim Cook pun mengolok-olok keberadaan perangkat netbook.

Kini, dia pun mengingatkan kepada publik bagaimana dulu banyak pihak yang meragukan kemampuan iPad dibandingkan sebuah netbook. Dan kini, dengan tingkat penjualan sebesar 170 juta unit di seluruh dunia, Tim Cook pun berbalik mengajukan pertanyaan, “Masih ingan netbook?”.

Angka 170 juta unit tersebut pun dihitung oleh Apple dari sejak peluncuran iPad generasi pertama hingga iPad 4 yang mereka perkenalkan pada tahun lalu. Selain itu, Cook menjelaskan bahwa saat ini terdapat 475 ribu aplikasi iPad yang bisa digunakan dengan tampilan yang tidak ‘membentang’ seperti ketika digunakan di platform lain.

iPad memang menjadi salah satu fenomena tersendiri di segmen tablet. Berkat iPad, Apple berhasil mendominasi pasaran tablet. Namun popularitas tersebut mulai menurun. Berdasarkan data dari IDC, penjualan iPad pada tahun ini mengalami penurunan sebesar 32 persen dibanding tahun lalu. Namun Cook mengungkapkan bahwa dari segi kepuasan, iPad memiliki keunggulan dibanding tablet lain.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here