clips-apps-ios-apple

Apple resmi memperkenalkan aplikasi editor video baru bernama Clips. Konsepnya mirip Stories di Facebook, Instagram atau Snapchat yang memungkinkan kita mengkombinasikan animasi, video dan foto secara bersamaan. Clips masih berstatus coming soon, tetapi direncanakan akan mulai rilis di AppStore bulan April.

Clips bukanlah jejaring sosial, tetapi kita memungkinkan instant share Stories yang kita buat ke media sosial yang kita mau. Penggunaannya pun mudah, hanya dengan memencet tombol merah, berbicara, dan menambahkan pernak-pernik untuk menghias rekaman tersebut.

Fitur dari Clips ini pun beragam. Ada multi-clips, filter yang beragam seperti efek komik, balon kata, dan cat poster. Ada pula Live Titles yang memungkinkan Clips menganimasikan apa yang kita bicarakan dan sudah mendukung 36 bahasa. Terakhir, tentu saja instant share yang memungkinkan kita mempostingnya di jejaring sosial ataupun aplikasi messenger.

clips-apps-ios

Clips akan didukung di perangkat iPhone 5s ke atas, iPad 9.7 inci, semua iPad Air dan iPad Pro, iPad mini 2 ke atas, dan iPod touch generasi ke-6. Semua perangkat minimal menjalankan iOS 10.3. Bila kamu penggila media sosial dan kebetulan menggunakan perangkat iOS, dijamin pasti akan suka dengan Clips.

Bila sahabat ingin mendapatkan kabar lebih lengkap, kunjungi saja laman Clips di website resmi Apple. Atau sahabat juga bisa menunggu rilisnya Clips di AppStore beberapa minggu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here