Pasaran smartwatch semakin ketat dengan kompetisi yang begitu tinggi. Masing-masing perusahaan seperti Samsung, LG, Apple, Motorola, dsb percaya diri untuk bersaing di pasaran smartwatch yang sangat kompetitif ini. Namun, Jan Dawson (Kepala Ahli analisis di Jackdaw Research) memprediksi bahwa pasaran smaratwatch hanya bakal didominasi oleh dua pemain besar, yakni Apple dan Samsung.

Menurut Dawson, para perusahaan manufaktur yang berkecimpung dalam pasaran smartwatch bakal mendapat hambatan dalam bidang nilai investasi yang digunakan. Investasi sulit dikucurkan mengingat pertumbuhan pasar dan potensi pendapatan yang masih meragukan. Kelihatannya, Apple dan Samsunglah yang bisa mengatasi hambatan seperti ini. Mereka mempunyi kelebihan khusus mulai dari segi dana, inovasi, brand, distribusi dan sebagainya.

smartwatch

Sampai saat ini, kita telah melihat beragam smartwatch di pasaran. Motorola sudah ada di pasar ini, begitu juga dengan LG. Asus, HTC dan HP akan segera datang untuk memperketat persaingan. Apakah Samsung dan Apple benar-benar akan menjadi “market leader” di pasaran ini, kita tunggu saja.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here