Sebuah langkah maju dibuat oleh dua perusahaan besar dunia yang kerap terlibat pertikaian hak paten sekaligus punya kerjasama yang erat. Dua perusahaan tersebut adalah Apple dan Samsung. Keduanya pun baru saja mengungkapkan kalau saat ini mereka telah sepakat untuk tidak menghentikan semua pertikaian hak paten yang terjadi di luar Amerika Serikat.

Namun untuk pertikaian hak paten yang berlangsung di Amerika, keduanya masih akan terus melanjutkannya. Selain di Amerika, kedua perusahaan raksasa ini memang terlibat pertikaian hak paten di beberapa negara. Sebut saja Australia, Jepang, Korea Selatan, Jerman, Belanda, Inggris Raya, Perancis serta Italia.

samsung iphone

Langkah perdamaian yang dilakukan oleh kedua perusahaan ini diperkirakan menjadi cikal bakal penyelesaian pertikaian hak paten secara umum. Terlebih pertikaian hak paten antara keduanya sudah berlangsung lama. Di satu sisi, Apple mengklaim kalau Samsung telah menjiplak desain iPhone miliknya. Di sisi lain, Samusng mengatakan kalau Apple memanfaatkan sebagian teknologi transmisi wireless miliknya.

via ZDnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here