Sejauh ini ada beberapa rumor yang menarik mengenai iPhone 8, dimana salah satunya mengklaim jika Apple akan benar-benar membuang teknologi Touch ID dan menggantinya dengan 3D laser scanner yang akan melakukan pengenalan wajah. Karena itu masih menajadi rumor, hal tersebut perlu dilihat kedepannya, tetapi tampaknya Apple masih betah dengan teknologi pemindaian sidik jari.

iphone-8-fingerprint

Seperti yang dilaporkan 9to5Mac, mereka telah menemukan informasi bahwa baru-baru ini Apple telah mendapatkan paten untuk apa yang tampaknya menjadi pemindai sidik jari ultrasonic. Sebenarnya hal ini bukan pertama kalinya bahwa pemindai sidik jari ultrasonik telah dikabarkan untuk hadir pada iPhone 8, tapi apakah bakal diwujudkan atau tidak masih belum diketahui.

Paten tersebut menjelaskan tentang bagaimana teknologi ini akan bekerja lebih baik dari scanner fingerprint biasa karena, “kontaminan seperti lemak, lotion, kotoran, keringat, dan partikel makanan di jari dapat menurunkan citra sidik jari yang diambil, dimana hal tersebut dapat mencegah perangkat penginderaan sidik jari untuk mencocokan gambar sidik jari yang diambil dengan gambar sidik jari yang telah direkam.”

Sejauh ini, rumor mengenai Apple yang menghilangkan tombol home pada iPhone 8 belum berubah dan tampaknya akan benar-benar menjadi kenyataan. Hal ini juga cukup masuk akal, dimana ketika iPhone 8 tidak memiliki tombol home yang biasa digunakan sebagai tempat sensor fingerprint, Apple bisa menggunakan teknologi keamanan biometrik seperti sistem pengenalan wajah atau pemindai sidik jari ultrasonic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here