Apple Dapatkan Paten Untuk Aksesoris Headphone-Speaker Hybrid

Apple Dapatkan Paten Untuk Aksesoris Headphone-Speaker Hybrid

BeritaTeknologi.com

Dengan adanya aksesoris headphone hybrid, itu akan merubah headphone menjadi speaker, tergantung pada pengaturan mereka, namun itu bukanlah hal yang baru sebagai sebuah konsep. Teknologi hybrid tersebut sudah cukup lama muncul meskipun tidak banyak perusahaan yang mengadopsi teknologi tersebut. Namun tampaknya Apple kepincut untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Baru-baru ini Apple telah mendapatkan paten, yang menggambarkan “Dual mode headphone dan metode untuk membuat hal yang sama”. Paten Apple menjelaskan hybrid sebagai sistem yang memiliki dua mode, yakni “mode in-ear” dan “mode speaker”. Mode bisa dipilih dengan menekan sebuah tombol khusus, atau mengandalkan perangkat untuk mendeteksi ketika itu dimasukkan ke dalam posisi tertentu dan beralih di antara keduanya.

Namun banyak yang berpikir jika alat tersebut berpotensi membahayakan telinga jika alat tersebut tidak sengaja masuk ke dalam mode speaker dalam keadaan yang tidak seharusnya. Tapi, tentu saja Apple telah memperhitungkan hal tersebut secara matang. Paten ini menunjukkan bahwa “headphone dapat mencakup mekanisme pengaman dimana headphone dapat menonaktifkan mode speaker ketika headphone berada di telinga pengguna.”

Paten ini telah diajukan oleh Apple sejak tahun 2011 lalu, tapi tampaknya hal tersebut menyita beberapa waktu bagi USPTO untuk memberikan paten tersebut kepada Apple. Tentu saja, hanya karena Apple akhirnya telah mendapatkan hak paten tersebut, tidak berarti bahwa headphone tersebut akan diproduksi dalam waktu dekat, atau bahkan tidak sama sekali. Tentu kita berharap jika Apple mengembangkan konsep tersebut untuk menghadirkan gadget menarik di masa depan.