Sebelumnya ada spekulasi yang mengatakan jika tahun depan Apple bakal menghadirkan tiga iPhone yang memiliki desain mirip dengan iPhone X. Namun baru-baru-baru ini ada laporan yang mengatakan jika kemungkinan Apple bakal merilis generasi selanjutnya dari iPhone SE untuk tahun depan. Smartphone tersebut dijuluki sebagai iPhone SE 2, yang dikabarkan bakal menjadi pesaing Samsung Galaxy S9 Mini, yang dirumorkan juga bakal hadir tahun depan, bersama dengan Galaxy S9 dan S9 Plus.

Untuk iPhone SE 2 sendiri diharapkan bakal mengusung sebagian besar spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh iPhone 7 yang dikemas dalam ukuran ringkas. Jika keberadaan iPhone SE 2 benar-benar ada, tampaknya perangkat tersebut harus datang dengan ukuran layar seperti iPhone SE pertama, yakni 4 inci dengan dukungan Touch ID. Jadi, bakal ada chipset Apple A10 dan pilihan memori 32GB dan 128GB penyimpanan internal.

Selain itu, iPhone SE 2 juga bakal mempertahankan desain iPhone SE original dan akan menjalankan iOS 11 langsung. Smartphone ini juga bakal mengusung kapasitas baterai sebesar 1700mAh. Kabarnya, iPhone SE 2 akan mulai dijual di pasar India, sebelum menuju ke pasar lain. Untuk harganya sendiri diperkirakan sekitar Rp6 jutaan. Terlepas dari benar atau tidaknya rumor ini, kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai iPhone SE 2 dalam beberapa bulan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here