Apple Dikabarkan Segera Meluncurkan iPhone Dual-SIM Untuk Pertama Kalinya

Apple Dikabarkan Segera Meluncurkan iPhone Dual-SIM Untuk Pertama Kalinya

Salah satu analis yang sangat terkenal memprediksi rencana Apple adalah Ming-Chi Kuo, di mana prediksinya jarang sekali meleset, sehingga ia menjadi salah satu sumber informasi yang cukup terpercaya. Meski prediksinya jarang meleset, namun Kuo tidak selalu benar juga, jadi setiap prediksinya yang diungkap harus dilihat lagi kebenarannya.

Cukup lama tak terdengar, baru-baru ini analis dari KGI Securities tersebut telah menambahkan catatan kepada investor yang menunjukkan bahwa Apple pada akhirnya akan menawarkan iPhone varian dual SIM. Smartphone tersebut akan memiliki layar LCD seluas 6,1 inci dan masuk ke dalam seri iPhone 2018 dengan harga sekitar USD 650 hingga USD 750. Sementara untuk model SIM tunggal akan dibanderol antara USD 550 hingga USD 650.

Untuk model yang paling tinggi bakal memiliki layar OLED seluas 6,5 inci dan juga dapat dukungan dual-SIM, sedangkan untuk model yang lebih kecil dengan layar OLED 5,8 inci tidak akan memiliki dukungan dual-SIM.

Adanya pilihan iPhone dual SIM baru akan membuat segmen harga baru untuk iPhone. Seperti yang kita ketauhui, smartphone dengan dua slot SIM memang tidak populer di negara-negara maju seperti Amerika Utara dan sebagian Eropa. Namun untuk pasar Amerika Latin dan Asia justru smartphone yang memiliki dua slot SIM sangat populer. Untuk mencakup pasar yang lebih luas, tampaknya Apple mempertimbangkan tawaran untuk membuat iPhone dual-SIM.

NO COMMENTS

Leave a Reply