Beberapa bulan lalu, Apple dikabarkan tengah menyiapkan iMac yang hadir dengan layar resolusi 4K HD. Masih menurut kabar tersebut, iMac itu diperkirakan bakal segera dirilis pada akhir tahun 2014. Namun sebuah rumor terbaru ternyata mengungkapkan hal yang lebih menarik.

Rumor terbaru mengungkapkan kalau Apple ternyata tak menyiapkan iMac dengan resolusi 4K. Sebagai gantinya, menurut lembaga penelitian Taiwan WitsView, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut tengah menyiapkan iMac Retina yang hadir dengan layar berukuran 27 inci beresolusi 5K.

imac apple

WitsView mengungkapkan kalau kehadiran iMac 5K tersebut dilakukan oleh Apple dalam rangka memenuhi permintaan pasar. WitsView mengatakan kalau dalam beberapa waktu ke depan, permintaan akan produk dengan layar resolusi tinggi bakal sangat tinggi. Jadi, tak heran kalau Apple pun berusaha untuk turut mengikuti permintaan tersebut.

Selanjutnya, WitsView mengatakan kalau peluncuran iMac 5K tersebut bakal diperkenalkan pada akhir tahun ini. Sayangnya, Apple bukan menjadi perusahaan pertama yang merilis produk 5K, karena Dell telah terlebih dahulu merilis layar 5K berukruan 27 inci ke publik.

via Techradar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here