Hubungan Antara Apple dan Samsung memang terkenal sebagai rekan bisnis sekaligus musuh. Di satu sisi, kedua perusahaan ini kerap berselisih di pengadilan. Di sisi lain, Samsung merupakan salah satu suplier chipset iPhone.

Namun sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa Apple telah menghapus Samsung dari daftar suplier chip memory untuk iPhone tahap pertama. Laporan tersebut diperoleh dari Korea Economic Daily yang memperoleh pernyataan tersebut dari sebuah sumber anonim.

Sumber tersebut mengatakan bahwa meskipun Samsung telah dihapus dari daftar tersebut, Samsung masih menjadi suplier untuk iPhone 5. Beberapa hardware iPhone memang dibuat oleh Samsung. Di antaranya adalah prosesor, layar datar serta chip memory. Dan, memory tersebut dikatakan akan digantikan oleh produsen lain seperti Toshiba, Elpida dan SK Hynix.

Sementara itu, Reuters mengatakan hal yang berbeda. Mereka mengungkapkan bahwa Samsung masih termasuk dalam daftar suplier chip memory untuk Apple. Namun, jumlah pesanan tersebut mengalami penurunan.

Selain itu, sumber Reuters membantah bahwa penurunan order tersebut berhubungan dengan perseteruan hak paten antara Samsung dengan Apple. Hal tersebut lebih dilakukan karena Apple tidak ingin mengandalkan satu produsen untuk salah satu hardware penting dalam produknya.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here