Smartphone dengan prosesor 64-bit bagi Apple sudah bukanlah hal yang baru. Mereka telah meluncurkan chip A7 pada tahun lalu sebagai chip prosesor 64-bit mobile pertama dunia. Dan kini, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut pun mengajak para developer aplikasi iOS untuk mengikuti langkah mereka.

Di situs Developer Apple, mereka mengatakan kalau para developer harus mengupdate aplikasi miliknya sehingga mendukung teknologi 64-bit. Tertanggal 1 Februari 2015, semua aplikasi yang ada di App Store Apple harus mendukung teknologi 64-bit. Dan tak menutup kemungkinan kalau aplikasi lawas yang tak mendukung teknologi 64-bit bakal dihapus oleh Apple.

apple cina

Pada saat ini, produk perangkat mobile dari Apple yang terbaru memang hadir dengan menggunakan prosesor 64-bit. Kalau untuk produk iPhone, sebut saja iPhone 5s, iPhone 6 serta iPhone 6 Plus. Sementara untuk produk tablet, terdapat iPad Air, iPad mini 2, iPad Air 2 serta yang terakhir adalah iPad mini 3. Dan nampaknya untuk produk mendatang, mereka akan terus menggunakan prosesor 64-bit sebagai salah satu standarnya.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here