Apple memang telah meluncurkan iPhone XS dan iPhone XS Max, namun faktanya adalah kedua smartphone tersebut harganya sangat mahal. Bahkan Apple juga menyadari jika dua smartphone terbaru miliknya itu memang mahal. Karena menyadari harga jual iPhone 2018 yang tidak bisa menjangkau semua segmen pasar, tampaknya Apple menargetkan pengguna iPhone lama dengan mempromosikan iPhone XR melalui email agar mereka mau beralih ke iPhone XR.

Seperti yang kita ketahui, iPhone XS dibanderol dengan harga mulai dari $1.000 atau setara dengan Rp14 jutaan lebih. Meskipun tidak bisa dikatakan murah, namun harga iPhone XR di bawah iPhone XS, yakni dibanderol seharga $750 atau setara dengan Rp10 jutaan. Namun harga iPhone di awal-awal kemunculannya memang dibanderol setara dengan harga iPhone XR.

Untuk membuat iPhone XR dibanderol lebih murah dari kedua saudaranya, tentu banyak hal-hal yang dipangkas seperti penggunaan layar jenis LCD dan juga menggunakan setup single kamera agar harga jual dapat ditekan.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa email-email ini tampaknya dikustomisasi, dan berbeda dari pengguna ke pengguna lainnya tergantung pada iPhone mana yang Anda daftarkan (ini berdasarkan pada akun ID Apple masing-masing pengguna). Misalnya, beberapa pemilik iPhone 6 melaporkan bahwa mereka menerima email tentang penawaran tukar tambah dalam waktu terbatas dengan menambah $200. Selain itu, isi email juga membahas tentang seberapa cepat iPhone XR dibandingkan dengan iPhone lawas yang mereka gunakan.

Baru-baru ini beberapa analis telah menyarankan bahwa Apple mungkin perlu melakukan pemotongan harga, terutama untuk iPhone XR jika mereka berharap untuk menjual lebih banyak unit, dan seperti yang kami katakan bahwa harga Rp10 jutaan bukan harga yang murah. Bagaimana menurut Anda pengguna iPhone lawas? Ingin beralih ke iPhone XR?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here