Semakin berkembangnya smartphone membuat kemampuannya bisa menyamai fungsi komputer, bahkan smartphone high-end saat ini memiliki performa yang sebanding dengan komputer entry-level. Ketika suatu saat nanti smartphone kita benar-benar memiliki performa sekuat laptop, tampaknya Apple ingin membuat gagasan laptop yang ditenagai oleh smartphone sebagai dapur pemrosesan.

Apple paten

Baru-baru ini telah muncul sebuah paten baru yang ditemukan, dimana tampaknya Apple telah memiliki ide tentang bagaimana smartphone dapat digunakan sebagai dapur pemrosesan laptop. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas bahwa Apple menunjukkan smartphone (iPhone) digunakan ke dalam dock atau slot yang terdapat pada laptop. Peran smartphone tidak hanya sebagai pemroses, namun juga berperan ganda sebagai trackpad juga.

Apple+ipad+converitble

Paten juga berbicara tentang bagaimana tablet juga bisa menjadi dapur pacu laptop, namun peran tablet akan menjadi layar dari laptop sekaligus dapur pemrosesan. Tetapi konsep semacam itu bukan sesuatu yang baru karena sebelumnya sudah ada perusahaan yang datang dengan ide tersebut meskipun bisa dikatakan bahwa sejauh ini tidak ada penemuan tersebut memiliki dampak yang mereka harapkan.

Namun mengingat semua ini masih menjadi paten, belum bisa dipastikan apakah Apple akan benar-benar mewujudkan ide tersebut. Namun jika Apple memang berniat membuat ini menjadi kenyataan, tentu itu adalah cara yang yang praktis karena semua perangkat yang kita butuhkan dapat terintegrasi dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here