Apple iPhone 8 Bakal Punya Fitur Kamera 3D Buatan LG?

Apple iPhone 8 Bakal Punya Fitur Kamera 3D Buatan LG?

by -
BeritaTeknologi.com

Pada tahun 2016 ini, Apple mengandalkan iPhone 7 Plus sebagai smartphone dengan kamera mumpuni berkat setup dual kamera yang diusungnya. Setup dual-kamera saat ini memang menjadi fitur andalan yang kerap diusung oleh smartphone flagship. Namun tampaknya Apple ingin menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi kamera pada smartphone di tahun 2017 mendatang.

(kredit: AP)
(kredit: AP)

Ya, Apple dikabarkan bakal meluncurkan iPhone 8 di tahun 2017 dan itu akan melompati urutan nama iPhone 7s yang seharusnya menjadi flagship di tahun 2017. Pada iPhone 8, mereka akan membenamkan teknologi kamera yang lebih canggih dari setup dual-kamera. Apple bakal menggandeng anak perusahaan LG, yakni Innotek untuk bersama-sama mengembangkan fitur kamera 3D pada iPhone 8.

Alasan Apple menggandeng LG Innotek karena perusahaan Korea Selatan itu diketahui tengah mengembangkan sebuah modul kamera yang memiliki kemampuan fotografi 3D. LG memang memiliki modul dual-kamera sendiri dan kemungkinan besar modul kamera dengan kemampuan 3D siap untuk diterapkan pada iPhone 8.

Menurut laporan Korea Economic Daily, Apple sendiri tengah mengembangkan teknologi yang mampu menerapkan teknologi kamera 3D miliknya pada modul kamera buatan LG. Innotek sendiri sudah memiliki modul kamera 3D, lengkap dengan teknologi pendukungnya. Diharapkan kerjasama kedua perusahaan ini dapat menghasilkan inovasi yang spektakuler.

Mengingat saat ini LG merupakan pemasok modul dual-kamera untuk iPhone 7 Plus, tentu kedepanya bakal ada kerjasama antar kedua perusahaan ini untuk menciptakan sesuatu yang baru di masa mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply