Apple iPhone Made in India Siap Diproduksi April Tahun Ini

Apple iPhone Made in India Siap Diproduksi April Tahun Ini

by -
BeritaTeknologi.com

Apple telah cukup lama berusaha mencari lokasi produksi baru untuk produk iPhone miliknya. Beberapa minggu kemarin, terungkap kalau perusahaan Taiwan ODM Wistron menjadi pihak yang bekerja sama dalam proses perakitan iPhone di India. Hal ini pun kemudian diperkuat dengan pernyataan terbaru dari Menteri IT Negara Bagian Karanataka India, Priyank M. Kharge.

apple made in india

Dalam wawancaranya dengan Bloomberg, Kharge mengungkapkan kalau pengoperasian pabrik perakitan iPhone bakal sudah siap dilakukan pada akhir bulan April mendatang. Perakitan tersebut dilakukan di Kota Bangalore. Dan, tidak menutup kemungkinan kalau iPhone 8 yang bakal diluncurkan pada akhir tahun ini, termasuk salah satu produk iPhone yang dibuat di India.

Kharge mengungkapkan, pembangunan pabrik perakitan iPhone di Bangalore itu merupakan untuk produk-poruk yang ditujukan bagi pasar domestik. Pihak Apple pun kabarnya telah melakukan pembicaraan yang cukup lama, mencapai beberapa bulan terkait dengan kebijakan baru mereka ini. Termasuk di antaranya adalah permintaan untuk konsesi pajak selama kurang lebih 15 tahun.

Keberadaan pabrik perakitan ini pun bakal semakin memperkuat posisi Apple di Negeri Bollywood tersebut. Pada tahun 2016 lalu, Apple berhasil memasarkan sebanyak 2,5 juta iPhone di India. Angka tersebut menjadikan iPhone menempati posisi ke-10, meski memang masih kalah dibandingkan dengan Samsung ataupun para produsen smartphone Android lainnya.

Keberadaan iPhone made in India ini juga mewujudkan pernyataan yang sebelumnya diungkapkan oleh CEO Apple Tim Cook. Cook mengungkapkan kalau pihaknya tengah berdiskusi untuk berbagai hal. Termasuk di antaranya adalah membuka lebih banyak jaringan toko serta melakukan investasi secara signifikan di beberapa negara. Secara khusus, dia juga menyebut kalau pembuatan pabrik di India adalah sebuah langkah yang besar.

(BHK)

  • Xieren Chen

    Cara Mendapatkan Penghasilan Lebih
    Kunjungi Sekarang Juga di www,Sahabatdomino(dot)com
    Cukup Dengan Modal Rp. 20.000,- Bisa menghasilkan jutaan rupiah
    ADD BBM : 2-B-E-2-D-D-7-E