Apple Juga Kepincut Untuk Mengembangkan Smartphone dengan Layar yang Dapat Ditekuk

Apple Juga Kepincut Untuk Mengembangkan Smartphone dengan Layar yang Dapat Ditekuk

Beberapa raksasa teknologi sudah lama diberitakan tengah menggarap smartphone yang memiliki kemampuan dapat dilipat, dan baru-baru ini Apple juga diketahui menggarap smartphone foldable. US Patent & Trademark Office telah menerbitkan sebuah aplikasi yang diajukan oleh Apple untuk sebuah smartphone dengan layar yang dapat dilipat. Tentu ini sejalan dengan kabar sebelumnya yang mengatakan jika Apple menjalin kerjasama dengan LG utnuk display fleksibel iPhone generasi selanjutnya.

Apple dan LG sendiri sudah lama menjalin kerjasama untuk teknologi display dan Apple juga dilaporkan berencana membuat investasi pabrik LG untuk memproduksi display fleksibel yang bisa dilipat. Sementara untuk paten yang diajukan oleh Apple menggambarkan tampilan smartphone yang bisa dibuka dan ditutup seperti buku. Permohonan paten yang diajukan oleh perusahaan mencakup semua basis, referensi LCD, OLED dan microLED.

Apple telah menyebutkan dalam aplikasi patennya bahwa layar fleksibel mungkin memiliki lapisan layar yang fleksibel, lapisan penutup, sensor sentuh yang disisipkan di antara lapisan layar fleksibel & lapisan penutup, lapisan pendukung, dan lapisan polarizer.

Sayangnya, iPhone dengan teknologi layar yang dapat dilipat ini tidak akan meluncur dalam waktu dekat karena mereka diharapkan siap untuk diluncurkan pada tahun 2021 mendatang dan saat itu mungkin perusahaan sudah beralih ke teknologi microLED. Selain itu, belum tentu paten yang diajukan oleh Apple bakal menjadi kenyataan.

Sementara iPhone dengan kemampuan layar yang dapat dilipat masih jauh, Samsung sudah dekat dengan peluncuran smartphone yang dapat dilipat. Menurut bocoran yang selama ini beredar, smartphone tersebut akan bernama Galaxy X dan akan dirilis pada tahun depan.

NO COMMENTS

Leave a Reply