Sebuah kebijakan yang cukup aneh dilakukan oleh Apple. Perusahaan asal Amerika itu baru saja meluncurkan smartphone jadulnya, yakni iPhone 4 ke pasar India. Smartphone tersebut pun dibanderol dengan harga sebesar 22.900 rupee atau setara 4.4 juta rupiah.

iphone 4

iPhone 4 merupakan sebuah smartphone yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 lalu. Smartphone ini diluncurkan ke pasar India dengan iOS 7 yang menggunakan prosesor single core 1GHz, RAM 512MB serta memori internal sebesar 8GB.

Dengan harga yang setara 4.4 juta rupiah, iPhone 4 tersebut pun kemungkinan juga dianggap mempunyai banderol yang terlalu mahal. Terlebih saat ini India didominasi oleh produsen smartphone lokal seperti Micromax ataupun Xolo. Dan tentunya, dominasi tersebut karena produk smartphone mereka mempunyai banderol murah.

Kedatangan iPhone 4 tersebut pun memperlihatkan kalau produk terbaru Apple tak laku di pasar India. iPhone 5S dan 5C kemungkinan dianggap terlalu mahal oleh para konsumen India. Selain itu, para konsumen di India pun tak tertarik dengan keberadaan iPhone 5.

via GSM Arena