Para pecinta produk Apple di Rusia kini harus lebih bersabar untuk bisa memperoleh produk terbaru dari perusahaan berlogo buah apel dengan bekas gigitan tersebut. Hal ini karena pihak Apple baru saja memutuskan kalau mereka menghentikan layanan penjualan online di negara yang kini dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin tersebut.

Penghentian ini pun tak ada kaitannya dengan kondisi politik ataupun rencana pemberlakuan undang-undang baru yang mengharuskan perusahaan luar negeri untuk membangun data center di Rusia. Alih-alih, Apple menghentikan proses penjualan secara online di Rusia karena adanya fluktuasi secara ekstrem dari nilai tukar mata uang Rusia, rubel.

apple

Dalam beberapa hari terakhir, nilai tukar rubel terhadap mata uang asing memang terus mengalami penurunan. Hal ini terjadi karena penurunan harga minyak dunia yang merupakan komoditas utama dari Rusia. Dan karena adanya hal terseut, Apple pun memutuskan untuk menghentikan sementara proses penjualan produknya secara online di Rusia.

Apple memang tak mempunyai toko fisik di Rusia. Jadi, dengan adanya penghentian penjualan secara online ini, maka para konsumen harus menunggu lebih lama untuk bisa memperoleh produk terbaru dari Apple. Dan sayangnya, pihak Apple juga belum bisa memberikan informasi kapan penghentian tersebut mereka lakukan.

via Cnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here