Sejauh mana pencapaian iPhone milik Apple di pasaran? CEO Apple Tim Cook pun baru saja mengungkapkan angka penjualan iPhone sejak peluncuran generasi pertamanya pada tahun 2007 hingga 2014. Dalam jangka tujuh tahun tersebut, Apple ternyata telah berhasil menjual sebanyak setengah miliar iPhone atau 500 juta unit.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cook pada ajang WWDC 2014 yang berlangsung hari ini waktu Amerika Serikat. Angka 500 juta tersebut merupakan bagian dari total 800 juta unit perangkat iOS yang telah dijual oleh Apple. 800 juta unit itu pun meningkat sebanyak 100 juta unit dibandingkan bulan September 2013.

setengah miliar iphone

Untuk kategori tablet, Apple pun mengatakan kalau mereka telah berhasil menjual sebanyak 200 juta iPad dan sebesar 100 juta iPod touch. Cook menambahkan kalau sebanyak 89 persen pengguna perangkat iOS telah melakukan upgrade ke sistem operasi milik Apple yang terbaru.

Lebih lanjut, Cook pun mengungkapkan kalau jumlah aplikasi yang ada di App Store kini telah mencapai angka 1,2 juta unit. Dia mengatakan kalau setiap minggunya terdapat 300 juga pengunjung App Store dan tingkat download mencapai angka 75 miliar kali.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here