Apple memang telah mengumunkan bahwa iOS 9 versi final akan digulirkan pada tanggal 16 September mendatang, namun kini para pengembang yang terdaftar di Apple Developer sudah dapat mengunduh update iOS 9 Golden Master atau yang sering dikenal dengan versi penutup rangkaian versi beta.

ios-9-release-date-610x357

Namun untuk pengguna umum harus menunggu lebih sabar lagi, karena versi finalnya baru akan diluncurkan lima hari lagi mulai dari hari ini. Nah, bagi yang sudah tidak sabar ingin mencoba iOS 9, pengguna iDevice sudah dapat mencicipi iOS 9.1 yang baru saja Apple gulirkan.

ios-9.1-betam

Pada iOS 9.1 yang baru ini, Anda akan mendapati beberapa emoji baru di setiap bagian-bagiannya. Mulai dari smiley, hewan, makanan, bahkan hal yang kontroversial seperti acungan jari tengah yang menurut adat orang timur sangat tidak sopan.

Selain itu hadir juga API untuk fitur 3D Touch Display dan Live Photo yang ditujukan bagi para pengembang agar dapat mengembangkan aplikasi yang mendukung iPhone terbaru, yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Sayangnya tidak ada penjelasan lain mengenai update terbaru iOS 9.1 beta ini. Mengingat versi ini masih dalam versi beta atau belum sempurna, maka jangan heran bagi Anda yang mencobanya masih akan mendapati berbagai bugs. Bagi Anda yang tak ingin  bergelut dengan bug, cobalah lebih sabar menanti iOS 9 versi final yang akan dirilis untuk masyarakat luas pada tanggal 16 September 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here