Dominasi Apple di segmen smartphone Amerika Serikat masih terus berlanjut. Menurut data terbaru yang diungkapkan oleh ComScore, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut berhasil memimpin dalam angka penjualan smartphone di negeri Paman Sam itu. Apple pun berhasil mengalahkan Samsung dengan prosentase yang besar.

Dalam data tersebut diungkapkan kalau Apple berhasil memperoleh market share sebanyak 42,4 persen, meningkat dari kuartal sebelumnya sebanyak 41,1 persen. Angka tersebut pun terpaut sangat jauh kalau dibandingkan dengan Samsung yang memperoleh prosentase sebesar 28,4 persen. Dan nampaknya, Samsung harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengimbangi popularitas iPhone di pasar Amerika.

apple cina

Sementara itu para produsen smartphone lain harus puas dengan market share yang tak terlalu besar. LG misalnya, yang hanya memperoleh market share sebanyak 6,4 persen, turut dari periode sebelumnya 6,5 persen. Penurunan ini juga didapatkan oleh Motorola, di mana mereka memperoleh market share 5,7 persen dibandingkan pada kuartal sebelumnya yang memperoleh market share 6,3 persen. Pun halnya HTC yang turun dari 5,3 persen ke 4,7 persen.

Tak hanya dari produk iPhone, secara umum iOS juga mengalami peningkatan. iOS saat ini merupakan platform terpopuler kedua di Amerika dengan tingkat pengguna mencapai angka 42,4 persen, naik dari angka 41,4 persen. Angka itu tak terpaut cukup jauh dibandingkan Android yang memperoleh market share sebanyak 51,5 persen.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here