Apple kian menunjukkan jadi dirinya sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia saat ini. Terlebih setelah mereka masuk ke dalam peringkat 10 besar Interbrand, menggantikan produsen ponsel dari Finlandia, Nokia.

Dalam ranking Interbrand tersebut, mereka sebelumnya hanya menempati peringkat 17. Kini setelah melakukan beberapa inovasi terbaru, mereka menempati peringkat 8, yang dulunya dimiliki oleh Nokia.

Untuk Nokia sendiri, kini hanya menempati peringkat 14. Tentu saja ini menjadi warning tersendiri bagi Nokia, setelah menurunnya tingkat pnejualan dan persepsi publik terhadap perusahaannya.

Selain Apple, terdapat beberapa perusahaan teknologi lain yang menempati posisi 10 besar, antara lain adalah Intel (7), Google (4), Microsoft (3) dan IBM (2). Sementara Cocacola menjadi merk nomor satu dalam ranking dari Interbrand ini.

Interbrand ini memiliki beberapa kriteria bagi sebuah merk untuk dapat menempati posisi terbaik. Salah satunya adalah bagaimana cara perusahaan untuk mendapatkan konsumen dengan memanfaatkan merknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here