Sebuah paten terbaru kini dimiliki oleh Apple. Menariknya, paten tersebut adalah sebuah cover keyboard yang juga bisa digunakan untuk trackpad multi-touch. Dengan begitu, maka di masa mendatang, iPad Apple kemungkinan bakal hadir dengan aksesoris sebuah keyboard cover full touch.

igesture fingerwork

Sejatinya, paten yang dipunyai oleh Apple ini mirip dengan cover pada tablet Microsoft Surface. Bedanya, Apple cover milik Apple ini menggabungkan sebuah touchpad dan sebuah keyboard dalam satu perangkat yang sama. Dengan begitu, pengguna iPad pun bisa memilih cara pemakaian keyboard tersebut.

Dan untuk bisa menerima input sentuhan, keyboard tersebut pun kemungkinan dikonfigurasi untuk mendeteksi lebih dari satu titik sentuhan dan mempertimbangkan jarak antar titik sentuhan. Paten ini pun kemungkinan adalah pengembangan dari teknologi milik FingerWorks, sebuah perusahaan gesture recognition yang telah dibeli oleh Apple pada tahun 2005. Pada saat itu, FingerWorks menjual sebuah keyboard multitouch bernama TouchStream.

via Softpedia