You are currently viewing Apple Patenkan Sensor Kamera Baru, Diperkirakan iPhone 7 Bakal Miliki Optical Zoom

Rumor mengenai smartphone flagship terbaru dari Apple, iPhone 7, memang beberapa waktu ini ramai dibicarakan. Selain bakal menggunakan chipset terbaru besutan TSMC, A10, dikabarkan juga bahwa iPhone 7 bakal menggunakan dua sensor kamera, seperti yang kita lihat pada perangkat Huawei P9 dan P9 Plus.

iphone-6s-sensor-camera

Namun terlepas dari semua itu, kini beredar kabar bahwa, belum lama ini Apple mematenkan mengenai teknologi terbaru, yang bakal digunakan pada perangkat Apple selanjutnya. Dilansir dari PetaPixel, Jumat (22/4/2016), dikatakan bahwa Apple mematenkan teknologi optical zoom pada sensor kamera di perangkat mereka.

Informasi ini berasal dari Apple Insider, yang menunjukan sebuah skema lensa foto dimana nantinya pada sensor kamera tersebut tidak akan menonjol saat melakukan zoom, mirip yang ada pada di sensor kamera DSLR atau kamera poket. Apple sendiri menyebut teknologi ini dengan nama “folded telephoto camera lens system”.

apple-optical-zoom-paten-0

Sebelumnya, Apple sendiri sudah pernah mematenkan jenis sensor kamera yang hampir sama pada bulan Febuari tahun lalu. Hanya saja nampaknya Apple saat ini lebih cenderung serius menggarap teknologi optical zoom tersebut pada perangkat iPhone 7 nantinya. Meski bukan hal baru, setidaknya ini dapat membawa pengalaman berbeda bagi pecinta fotografi dengan berbekal perangkat smartphone.

Lalu bagaimana rumor mengenai dua sensor kamera belakang? Apa Apple akan menanamkan dua sensor kamera belakang dengan teknologi optical zoom ini?

(ND)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply