Pada sebuah acara yang digelar oleh Apple tanggal 9 lalu, tak hanya memperkenalkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus saja, namun juga produk terbaru lainnya, salah satunya iPad terbaru yang mengusun layar jumbo seluas 12,9 inci.

Ipad Pro 12,9

Jika dibandingkan dengan iPad sebelumnya, iPad Pro ini memiliki luas layar yang paling lebar. iPad Air hanya memiliki layar seluas 9,7 inci dan iPad Mini hanya memiliki layar seluas 7,8 inci saja. Dengan demikian, iPad Pro 12,9 merupakan iPad yang memiliki layar terlebar.

Layar yang diusung iPad Pro ini memiliki reslolusi 2732 x 2048 piksel, serta menjaga kerapatan pikselnya sama dengan iPad Air 2, yakni 264ppi. Jumah piksel pada layar iPad Pro ini juga sangat banyak, yakni 5,6 juta piksel. Dengan layar seluas itu, pengguna dapat menggunakan iPad Pro menggunakan dua tangan dan dapat menjalankan dua aplikasi secara berdampingan.

iPad Pro Smart Keyboard

Tak hanya hadir dalam ukuran layar super jumbo saja, iPad Pro juga hadir dengan aksesoris penunjang lainnya seperti Smart Keyboard dan Apple Pencil. Tak hanya membantu mengetik dengan nyaman, Smart Keyboard juga dapat berfungsi sebagai cover untuk iPad Pro, sedangkan Apple Pencil merupakan sebuah pena stylus untuk mempermudah navigasi iPad Pro.

A9X

iPad Pro hadir dengan peningkatan yang signifikan pada sektor dapur pacunya. Mengusung chip terbaru A9X, iPad Pro akan menyuguhkan performa yang baik serta tampilan grafis yang memukau layaknya seperti di console game. Tak hanya itu, iPad Pro juga membekali diri dengan empat buah speaker untuk menujang kualitas Audio yang baik.

Dengan bobot hanya sekitar 712 gram, iPad Pro cukup tipis untuk sebuah tablet dengan layar jumbo, yakni hanya setebal 6,9mm. iPad Pro juga memiliki kapasitas baterai besar yang diklaim dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here