Kabar mengenai Apple yang bakal menggunakan panel layar OLED buatan Samsung untuk iPhone baru yang diluncurkan tahun ini sudah lama terdengar, dan baru-baru ini sebuah laporan baru telah menegaskan bahwa hal tersebut memang benar.

iPhone 7

Menurut Nikkei, Apple telah memesan 70 juta panel layar OLED curved dari Samsung, yang akan menjadi satu-satunya pemasok untuk bagian layar pada tahun ini. Panel layar tersebut akan digunakan untuk iPhone 8 baru yang akan diresmikan pada musim gugur tahun ini di samping iPhone 7s dan 7s Plus. Tidak seperti iPhone 8, model 7s akan mempertahankan panel LCD dari generasi pendahulu mereka, serta ukuran mereka masih 4,7 dan 5,5 inci.

Di sisi lain, iPhone 8 dikatakan mengusung layar OLED seluas 5,2 inci, dan model ini bisa dibanderol hingga US$ 1.000 atau setara dengan Rp 13 jutaan. Beberapa analis memprediksi bahwa Apple akan menjual 55 juta unit saja untuk iPhone 8 pada tahun ini. Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan untuk membuat sebanyak 95 juta panel untuk Apple dalam kasus permintaan untuk iPhone 8 akan melebihi harapan.

Salah satu sumber yang kerap membocorkan desain smartphone mengatakan jika ketiga iPhone yang meluncur untuk tahun 2017 ini bakal memiliki pengisian nirkabel, serta memiliki fitur tahan air dan debu. Untuk iPhone 8 bakal hadir dengan fitur 3D sensor yang memungkinkan untuk mengenali wajah, dan perangkat ini juga bakal menyingkirkan tombol home fisik yang selama ini sudah sering dikabarkan.

Namun untuk iPhone 7s dan 7s Plus masih tetap mempertahankan tombol home dan kemungkinan dua smartphone tersebut juga mengusung teknologi sensor 3D untuk sistem pengenalan wajah juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here