Ada banyak cara untuk mengungkapkan sikap kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Aksi solidaritas seperti apa yang baru saja dilakukan oleh raksasa teknologi Apple kiranya bisa menjadi contoh baik yang perlu ditiru dan diapresiasi positif.
Apple-Red
Konsep serba merah (red) yang menjadi tema aksi solidaritas Apple tersebut ternyata terkait dengan ajang perkenalan model produk iPhone dan iPad generasi terbarunya. Selain merah yang dinobatkan menjadi warna baru, Apple juga akan membekali processor yang lebih cepat sebagai armada daya gedor performa model produk iPhone dan iPad generasi terbarunya tersebut.

Edisi khusus iPad terbaru yang mendatang akan disertai dengan tampilan baru berwarna serba merah seperti iPod Nana, product Beats, aksesoris, iPhone dan juga Apple Watch. Acara perkenalan yang dilangsungkan pada tanggal 24 Maret 2017 yang lalu itu sebagai bagian dari ajang penggalangan dana Product Red nirlaba (non-profit), yang ditujukan untuk membantu penderita HIV dan AIDS di sekitar wilayah Sahara Afrika.

Menurut Apple, semua dana yang diperoleh dari hasil penjualan produk edisi khusus serba merah ini rencana langsung yang disumbangkan untuk mendanai segala keperluan program terkait HIV dan AIDS, seperti program pengujian, konseling, pengobatan dan pencegahan. Selain itu, pihak perusahaan juga menambahkan bahwasanya sejak tahun 2006 silam, Product Red telah berhasil mendapat penggalangan dana lebih dari 465 juta USD (± 6,188 triliun rupiah) yang berasal dari Global Fund, sedangkan Apple sendiri telah berhasil menyumbangkan lebih dari 130 juta USD (± 1,729 triliun rupiah) sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here