Apple dalam waktu dekat akan merencanakan untuk membuka Apple Store serta toko online di Indonesia. Rencana tersebut terkuak setelah adanya dokumen yang memperlihatkan keinginan Apple untuk berinvestasi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kemungkinan besar, Apple Store pertama di Indonesia tersebut akan dibuka di kota Jakarta. Namun, bisa saja dibuka di kota lain, karena untuk info yang satu ini masih belum jelas. Pejabat BKPM, Azhar Lubis mengatakan bahwa Apple menyiapkan uang sekitar 2 juta USD hingga 3 juta USD untuk penanaman modal di Indonesia. Dia pun berharap agar realisasi investasi tersebut bisa dilakukan pada tahun ini.

Sayangnya, meskipun bakal membuka Apple Store, bukan berarti peluncuran gadget baru dari Apple di Indonesia akan lebih cepat. Hal ini menilik dari kondisi serupa di Cina yang masyarakatnya harus menunggu sekitar tiga atau empat bulan pasca peluncuran resmi. Namun, dengan adanya Apple Store ini, paling tidak konsumen bisa memperoleh gadget Apple orisinil dengan lebih mudah.

Tahun-tahun terakhir ini, produsen elektronik memang tengah sibuk menyiapkan programnya di Indonesia. Sebelumnya, adalah Foxconn yang merupakan partner kerja beberapa produsen elektonik seperti Apple ataupun SOny yang dikabarkan bakal mendirikan pabrik di Indonesia.

(Via Tech in Asia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here